Cara Memasang Iklan Auto Ads Adsense Terbaru

Cara Mudah Memasang Iklan Google AdSense Auto Ads Terbaru - Google Adsense adalah salah satu program periklanan secara online yang termasuk dalam bagian Google Inc. Adsense sangat populer dikalangan blogger maupun vlogger karena program periklanan secara online ini bisa didapatkan semua orang bisa mendaftar ke Google Adesense dengan syarat dan ketentuan untuk menampilkan iklan, salah satunya iklan auto ads.
Cara Mudah Memasang Iklan Google AdSense Auto Ads Terbaru

Program pengiklanan dari Google AdSense ini selalu menjadi primadona bagi publisher, karena Google adsense merupakan program periklanan yang selalu berkembang dan berinovasi terus agar ramah terhadap pengguna dan juga menguntungkan bagi publisher.

Beberapa waktu yang lalu Google AdSense mengeluarkan format iklan baru bernama “Auto Ads”, meskipun  belum lama ini Google Adsense  mengeluarkan beberapa format iklan baru seperti In-Feed Ads, In-Articel Ads dan Matched Contents.
Untuk artikel kali ini tentang Google Adsense, kita akan membahas tentang format iklan baru yaitu Auto Ads atau iklan otomatis, jadi baca artikel ini sampai selesai dan mungkin bisa membantu anda dalam menerapkan Auto Ads dari Google Adsense.

Apa itu Google AdSense Auto Ads?


Format iklan ini memberikan cara yang sederhana dan inovatif untuk memonetisasi website atau blog Anda. Dengan iklan Otomatis, Anda tidak memikirkan penempatan kode iklan pada halaman website atau blog.

Sebab Iklan Otomatis ini akan memindai seluruh halaman situs Anda dan secara otomatis menempatkan kode iklan yang cenderung berperforma baik dan berpotensi menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Manfaat Menggunakan Auto Ads


Keuntungan pemasangan iklan Otomatis pada website atau blog anda, antara lain:

  • Berpotensi meningkatkan pendapatan Google Adsense anda.
  • Mudah digunakan, karena Anda cukup menempatkan satu kode iklan. 
  • Dapat menyesuaikan iklan dengan halaman website atau blog anda.
  • Mobile-friendly. Format iklan ini secara otomatis menyesuaikan unit iklan dengan setiap ukuran layar.

Cara kerja iklan Otomatis


Memahami struktur halaman website atau blog Anda dengan memindai seluruh halaman dan sekaligus memasang unit iklan yang memiliki potensi untuk dapat meningkatkan pendapatan Google Adsense.

Jadi, dengan memasang format iklan ini pada website atau blog, anda tidak perlu dipusingkan untuk  penempatan iklan, pemilihan ukuran iklan dan pemilihan jenis unit atau format iklan banner. Dengan mencoba format iklan ini blogger berpengalaman mampu meningkatkan pendapatannya sebesar 10-15% hanya memasang format iklan ini.

Jika anda telah mengetahui keuntungan apa saja apabila kita memasang format iklan ini dari Google Adsense. Pastinya anda sudah tidak sabar untuk mengetahui cara memasang Auto ads tersebut, maka simak baik-baik di bawah ini.

Panduan Lengkap Memasang Iklan Otomatis Google AdSense Terbaru


Untuk menggunakan iklan Auto Ads Google AdSense pada website atau blog Anda sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya :

1. Mendapatkan Kode Auto Ads di Google Adsense


Untuk langkah pertama masuk ke akun Google AdSense Anda, dan klik menu (berbentuk garis 3) > iklan > masuk pada halaman menurut situs.

Dihalaman tersebut Anda akan melihat nama situs klik aktifkan Auto Ads dan setelah aktif maka pada sebelah kanan ada menu laporan dan edit iklan. Jika memakai template Amp maka klik "Amp Aktif" untuk mendapatkan kode iklan.

2. Atur Iklan yang Akan Ditampilkan


Selanjutnya Anda bisa melakukan pengaturan Auto Ads yang akan anda pasang ke blog anda.

  • Aktifkan "optimalkan unit iklan yang ada"
  • Aktifkan unit iklan yan akan di pasang di blog, mulai dari iklan dalam halaman, konten yang sesuai, tanda pagar dan iklan vinyet.
  • Pemuatan iklan sesuaikan dengan keinginan anda.
  • Pengecualian iklan sesuaikan dengan keinginan anda.
  • Jika telah selesai klik Terapkan ke situs.
  • Untuk mendapatkan kode iklan klik "Dapatkan  kode". Klik "Salin Cuplikan Kode" untuk mengcopy kode iklan.

3. Memasang Kode Iklan Auto Ads


Disini saya akan membuat dua cara pemasangan format iklan ini pada blog yang dibuat dengan WordPress dan Blogger, karena kedua platform diatas merupakan platform blog yang banyak  digunakan di indonesia.

Cara Memasang Auto Ads di WordPress 

  • Silahkan masuk ke WordPress Anda, dan masuk pada menu Appearance > Editor, dan buka file header.php.
  • Silahkan paste kode iklan dibawah kode tag <head>.
  • Dan klik tombol “Save Changes”

Cara Memasang Auto Ads di Blogger

  • Silahkan masuk ke akun Blogger Anda, dan kemudian
  • Pilih dan klik Themes atau Tema > klik tanda tiga titik > Edit HTML
  • Silahkan cari tag kode <head> dan paste kode iklan dibawah tag <head>.
  • Klik tombol “Save”.
Cukup sekian artikel cara memasang format iklan Auto Ads, silahkan cek apakah iklan telah bisa tampil atau tidak pada blog anda. Jika belum tampil tunggu setengah atau satu jam agar iklan bisa tampil.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Iklan Auto Ads Adsense Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel